tips dan trik menggunakan senapan angin

assalamualaikum........
 
 
 
Bagi kalian yang hobi dgn senapan-angin, tentu kalian menginginkan senapan yg mempunyai akurasi yg ckup bgus dgn jarak yg jauh.
 

Senapan yg memiliki kekuatan / power yg ckup bgus untuk melumpuhkan / bahkan membunuh suatu sasarah, skrg sdah bnyak d'temukan. Seperti senapan SHARP INNOVA LONG BARREL yg memiliki daya hantam peluru yg ckup bgus, dan memiliki long range atau jarak tempuh peluru yg ckup jauh
.
Senapan yg memiliki akurasi yg ckup bgus tidaklah hrus bermerek dan berlinse, ttpi kalian ckup tau saja apa yg membuat senapan itu memiliki daya akurasi tinggi, dan memiliki daya hantam peluru yg ckup hebat.

Senapan yg mempunyai daya akurasi tinggi, biasanya memiliki uliran halayaknya senjata api. Senapan yg memiliki uliran 8, itu sudahlah sangat bgus untuk akurasinya. Ttpi tdak dpat melontarkan peluru yg ckup jauh. Pling" hanya 50-75 m untuk mendapatkan suatu akurasi yg bgus.

Lain hal untuk senapan yg memiliki uliran sebanyak 12, senapan tsb sdah dpat menembak dgn tepat hingga jarak 100-110 m. Dan juga senapan yg memiliki uliran sebanyak 12, dapat dgn mudah membunuh suatu sasaran. Karena putaran yg dihasilkan cukup cepat, sehingga peluru dgn mudah menembus sasaran.
Untuk mendapatkan hasil tembakan yg bgus, bkan hanya dari banyaknya uliran yg terdapat pada laras senapan tsb. Ttpi juga dgn perawatan laras yg baik. Seperti membersihkan laras setelah melakukan tembakan sebanyak ± 300 tembakan. Karena setelah ± 300 kali senapan menembakkan suatu proyektil peluru, debu yg menempel pada peluru akan menempel pada uliran laras tsb, sehingga gesekan antara peluru dan uliran dalam laras tidak stabil. Dan akan menghasilkan akurasi yg buruk.
Untuk penembakan dgn hasil yg ckup baik, tdak ckup dgn perawatan senapan yg baik. Ttpi juga harus dgn keahlian menembak pada jarak tertentu. Keahlian menembak bukanlah hal yg sepele, ttpi merupakan hal yg sangat perlu diperhatikan keamanan, dan ketertiban dalam menembak.
Berbicara tentang keahlian menembak, mungkin dgn mdah dipelajari jika pandangan depan dan belakang, pas dalam satu garis lurus. Bagaimana jika pandangan depan dan belakang tidak ada .. ?. Kalian tidak perlu khawatir jika menembak tanpa pandangan depan dan belakang. Kalian msih bisa menembak dgn tepat. Dgn sedikit usaha, kalian dpt menembak jarak dekat tanpa pandangan depan dan belakang. Menembak tanpa pandangan depan dan belakang, hrus menggunakan perasaan kalian, dan juga ketegasan kalian dalam menembak. Kalian dpt mencobanya dengan peralatan :
- senapan laras pendek / pistol genggam
- sebuah kertas dari kardus
- sebuah kaleng
- sebuah bola pingpong
- seutas tali
Hal pertama yg hrus kalian lakukan, lepaskan pandangan depan dan belakang senapan tsb. Lalu kalian gantungkan / letakkan sebuah kertas dari kardus ditempat yg luas, agar tidak mengenai siapapun. Tembaklah kardus tsb, dan pelajari bgaimana peluru tsb mengenai kardus tsb. Jika kalian sdah mempelajari menembak menggunakan kardus, skrg cobalah dgn kaleng dgn jarak yg agak jauh dibandingkan kalian menembak kardus. Jika kalian sudah pandai menembak kaleng, skrg saatnya menembak bola pingpong yg digantung dgn seutas tali. Tembaklah bola tsb, dan pelajari kemana arah geraknya bola tsb. Lakukan berulang kali dgn jarak yg semakin lama, semakin jauh.


Menembak senapan-angin

Bagaimana cara menembak senapan angin ?. Orang-orang ingin sekali bisa jago tembak tetapi tidak mengetahui cara-cara menembak dengan baik. Jika kalian lihat di Tv, itu adalah cara menembak yg salah dan sepertinya terlihat lucu. Jika kalian perhatikan pada sa'at menembak jarak waktu penembakan dan perkena'an, type senjata, jarak target, menurut saya tidak seimbang. Dan bisa di bilang itu hanya trik kamera, kalian bisa mengetahui hal-hal tsb apabila kalian sudah dapat menembak dengan baik.

Dan kini saya ajarkan kepada kalian cara menembak dengan senapan-angin. Menembak menggunakan senapan-angin type pompa tidaklah harus menggunakan tenaga ekstra untuk menembak. Tidak seperti kalian menembak menggunakan senapan-angin type per (sekali kokang langsung doorrr....). Untuk menembak senapan-angin type pompa kalian harus memompa senapan tsb sekuat-kuatnya tenaga senapan tsb, jika kalian ingin menembak menggunakan telescope kalian harus menggunakan perasa'an yg lebih mendalam layaknya kita menyukai seseorang agar tembakan tepat pada sasaran, untuk menembak menggunakan telescope kalian harus menyetel sesuai dengan ketentuan dari buku pedoman telescope tsb. Dan jika kalian ingin menembak menggunakan senapan per, kalian harus menggunakan tenaga ekstra pada sa'at menembak, walaupun tidak pada sa'at mengokang senjata tsb.

Cara menembak menggunakan per ada beberapa cara yaitu:
-> Menahan senapan sekuat tenaga ke bahu kalian, hingga benar-benar diam, setelah benar-benar diam kalian bisa menekan trigger/pelatuk senapan tsb, hasil tembakan tergantung dari kalian menahan sampai menembak, jika kalian menahan dengan sekuat tenaga kalian akan mendapatkan hasil yg memuaskan, tetapi jika kalian tidak menahan sekuat tenaga atau ogah-ogahan kalian tidak dapat hasil yg memuaskan, bahkan bisa-bisa peluru yg kalian tembakkan nyasar, jadi tidak mudah menembak menggunakan senapan per.
-> Melemaskan tangan atau jangan di tahan dengan tenaga pada sa'at menembak, menembak menggunakan cara ini biasanya di lakukan untuk tembakan jarak jauh sekitar 25-55 meter. Yg caranya kalian harus melemaskan tangan kiri kalian (jika kalian tidak kidal), tetapi tangan kanan kalian tetap memegang dengan kuat pegangannya hingga kalian menekan trigger senapan tsb.

Tetapi ingat jika kalian sudah jago tembak janganlan di gunakan untuk hal yg negative, jika kalian menggunakan untuk hal yg negative ( membunuh menggunakan senapan ) kalian juga akan di bunuh, tetapi tidak menggunakan senapan-angin, melainkan menggunakan sejata api peluru karet dan besi. Jadi tidak mudah menjadi sniper.

Menjadi sniper/penembak jitu memang susah-susah mudah, mudah'a kalian dapat membunuh siapa saja yg kalian anggap hidup'a sudah tidak berguna lagi dan susah'a kalian harus belajar menembak menggunakan senjata api, berbeda dengan menembak menggunakan senapan-angin seperti yg saya jelaskan di atas. Jika kalian ingin belajar menembak menggunakan senjata api kirimkan pertanya'an kalian ke alamat E-mail untung_themaster_ofgun@yahoo.com

Berbicara tentang sniper, saya akan memberi tahu beberapa hal yg harus di miliki oleh sniper. Jika kalian ingin menjadi sniper menggunakan senapan-angin kalian tidak harus mengeluarkan uang yg banyak cukup dengan Rp. 5.000.000,- kalian sudah dapat belajar menjadi sniper senapan-angin. Dengan harga itu kalian dapat menembak sasaran yg berjarak sekitar 50 meter dengan tepat menggunakan telscope 3-9x40 dan senapan 1500 psi.
Jika kalian ingin menembak sasaran pada jarak 75-100 meter kalian harus bermodalkan sekitar Rp. 9.000.000,- menggunakan senapan 3000 psi dan telescope 4-12x56 yg jarak pandangnya hingga 150 meter.
Dan jika kalian ingin membunuh sasaran dengan 1x tembak (one shot one kill) kalian harus bermodalkan yg cukup besar sekitar Rp. 12.000.000,- yaitu dengan senapan berkaliber .22 bertekanan hingga 6000 psi dan menggunakan telescope 4-12x76. jika kalian ingin memiliki senapan tsb, kalian harus berumur diatas 17 th, karena menggunakan surat keterangan dari kepolisian setempat.
Senapan yg biasa di gunakan para sniper senapan-angin adalah senapan-angin call .177 bertekanan 3000 psi yg cukup bisa membunuh sasaran dengan 2x tembak menggunakan peredam suara dari jarak 40 meter.
Berbicara tentang senapan-angin, kalian juga dapat menjadi sniper yg handal jika kalian sudah menguasai cara-cara menembak menggunakan senapan-angin. Ini bisa dilakukan jika kalian sudah pernah menembak menggunakan senapan-angin selama 4-6 bulan berturut-turut, baik menggunakan senapan pompa atau senapan PCP yg menggunaka call .177. Senapan berkaliber .177 bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko-toko senapan-angin tanpa mengurus surat keterangan dari kepolisian setempat, jadi, senapan ini yg biasa di gunakan orang untuk berburu.
Berbicara tentang senjata yg di gunakan para sniper senapan- angin, berikut yg biasa di gunakan sniper senapan=angin:
 Senjata berkaliber yg lebih besar dari yg biasa di gunakan orang pada umumnya.
 Menggunakan peluru buatan sendiri dengan campuran tembaga dan timah, agar hasil tembakan tidak meleset.
 Menggunakan senjata bertekanan lebih dari 3000 psi untuk jarak dekat.
 Menyetel trigger/pelatuk pada tarikan 3 pon/1.5 kg
 Menggunakan bantalan untuk menyangga pipi.
 Tentunya telescope yg berukuran lebih besar atau telescope untuk senjata api.

Sebelum menembak, biasanya para sniper senapan-angin memerhatikan
hal-hal diatas. Agar hasil tembakan tidak meleset, maupun nyasar. Bagi para sniper tidak ada istilah tembakan ke-2 untuk satu sasaran, atau biasanya para sniper menyebutnya one shoot one kill jika sniper menembak ke-2 kalinya untuk satu sasaran, sama saja membunuh dirinya. Jadi, para sniper bisanya menggunakan senapan yg berkalliber besar agar dpt membunuh sasarannya dengan satu kali tembak. Senjata yg berkalliber besar, basanya MOA ( minutes of accuration ) lebih kecil dari pada senjata yg menggunakan kalliber lebih kecil, selain MOA lebih kecil, senjata berkalliber besar dpt membunuh sasaran yg lebih jauh dan stabil. Dalam arti lain senjata berkalliber besar tidak mudah terbawa oleh angin. Jika sniper menggunakan menggunakan senjata berkaliber kecil sama saja membunh dirinya sendiri.

Kenapa senjata di buat ?

Senjata dibuat untuk digunakan dalam hal yg positif, tetapi banyak orang yg menggunakan senjata dalam hal yg negatif. Karena banyak orang yg menggunakan senjata dalam hal yg negatif, pihak kepolisian sudah mulai was-was terhadap apa-apa yg terjadi di masyarakat pihak kepolisian sudah mencoba menjatuhi hukuman kpd orang-orang yg melanggar, tetapi hal tsb tidak membuat jera yg lainnya.

Setiap orang baik dalam sesuatu, bagi yg baik dalam membuuh, pembunuh tsb dapat membunuh yg ingin membunuhnya, selama yg ingin di bunuh itu sudah mati, baginya aman, tetapi hal lain berpendapat lain, bagi pembunuhnya belum terbunuh orang-orang yg merasa jiwanya terancam akan meminta bantuan dari pihak lain, selama pihak yg di pilihnya itu tidak menghianatinya dia akan selamat.

Bagaimana cara membidik menggunakan senapan angin

Membidik menggunakan senapan diperlukan perasaan, pikiran, ketegasan. Berikut hal-hal yg dapat anda pelajari:

- Jika tidak menggunakan Telescope anda harus menggunakan pembidik yg telah di sediakan, dan biasanya bidika tsb berbentuk (U) dan (I) keduanya harus anda pergunakan untunk pembidikan yg tepat.
- Jika menggunaka Telescope anda harus menggunakan perasaan yg lebih mendalam, perasaan tsb akan mempengaruhi hasil dari tembakan anda. Dan biasanya di dlm Telescope terdapat sebuah tanda yg berbentuk (+) Sasaran yg tepat adalah tepat di perpotongan antara dua garis tsb. Lalu gunakan kembali perasaan anda jika perasaan anda merasa bahwa bidikan dari Telescope tidak tepat maka anda perlu menytelnya.
- Pada saat ingin menembak diperlukan ketegasan dlm menekan pelatuk (INGAT DI TEKAN BUKAN DI TARIK). Pada saat menekan pelatuk anda harus menahan nafas sepanjang-panjangnya. Tahan terus sampai anda benar-benar sudah menekan pelatuknya.

Bagaimana cara perawatan dari senapan angin

Berikut ini hal-hal yg harus di perhatikan:

- Jagalah dari percikan air, jangan menaruh di tempat yg lembab.
- Rawatlah dengan memberikan sedikit minyak sayur ke seluruh body senapan tsb.
- Jangan membongkar senapan tsb sendiri di rumah, kecuali dengan ahlinya.
- Jangan menggunakan peluru bekas karena dapat mengotori laras dari senapan tsb.
- Jangan menggunakan minyak yg dapat merusak karet, pakailah minyak sayur, dengan catatan minyaknya harus yg masih baru/jangan menggunakan minyak jelantah/minyak bekas pakai.
- Masukkan Max 10 ml ke dlm tabung pompa dan laras senapan tsb (Bila senapan tsb di pompa).

Memilih Senapan yg baik

Hal-hal yg harus di perhatikan:

- Melihat ke ujung laras apakah uliran/buis(dlm bahasa senapan) masih dalanm keadaan baik, jangan di terima bila laras dalam keadaan rusak dalam arti engsel/grendel dari senapan tsb tidak pada tempatnya.
- Raba dengan kuku pelatuk/pemicuk senapan Jika terbuat dari Alumunium anda harus menanyakan apa merek dari senapan tersebut. Jika terbuat dari besi anda tidak perlu meragukannya lagi.



Bagikan Artikel Menarik Ini: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by akbar malik, Published at 00.01 and have